1000 Zakat Kantong Yayasan Al Fakir, Untuk Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Dibulan suci yang penuh berkah ini, orang berlomba-lomba mencari pahala dan ridho dari sang pencipta. Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Kantong Al Fakir yang tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk berbuat kebajikan dibulan Ramadhan ini.

Ribuan massa mendatangi kediaman rumah singgah Al Fakir untuk mengantri pembagian 1000 Zakat sembako untuk Dhuafa dan Fakir Miskin.
“Kami menyiapkan 5 ton beras, sirup 100 karton, Indomie 100 karton untuk penyaluran 1000 zakat untuk dhuafa dan fakir miskin,” terang H Debih Setiawan selaku Ketua Yayasan Kantong Al Fakir saat ditemui Jurnalline.com Kamis siang (22/6).
Selain membagikan sembako, yayasan kantong Al Fakir juga memiliki program rutin yang dilakukannya seperti Pengajian rutin ba’da isya pada hari rabu, Kamis dan Jumat dengan para anak yatim, kedepan beliau juga berharap ingin menaikan derajat anak-anak Yatim/piatu agar bisa melanjutkan ke universitas negeri.
“kami bukan hanya membagikan sembako tiap tahunnya, tapi ada pengajian rutin bersama anak yatim, santunan yatim piatu dan dhuafa juga kedepan akan membantu pendidikan universitas bagi anak-anak yatim/piatu yang berprestasi,” ujarnya.
Dalam sambutannya Lurah Cengkareng Timur, Yuli Ardiansyah menjelaskan meski terbilang baru, Yayasan Kantong Al Fakir ini memberikan semangat kepada seluruh warga untuk dapat saling berbagi dengan seksama.
“Kami sangat apresiasi dengan kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan H. Debih yang telah ikut berpartisipasi dalam berbagai hal. Selain pembagian sembako, ada juga Tabligh Akbar, santunan Anak yatim dan kegiatan ini mudah-mudahan bisa mendorong tokoh masyarakat yang lain agar bisa menjadi contoh,” ujarnya.
Sementara itu, menurut salahsatu warga, Bu Binah (63) warga RW 5, menyatakan kegembiraannya dalam menerima sembako ini, “Alhamdulilah sudah dibantu oleh pak haji tidak pernah ketinggalan tiap tahunnya kami warga Sering dapet sembako,” tutupnya.
(Lex/Rai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.