7 siswa SDN 14 Kayuagung’Diduga’ Keracunan makanan

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Sebanyak tujuh siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Kayuagung, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, diduga akibat keracunan makanan.

Dokter jaga Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kayuagung, dr Linda menuturkan siswa yang keracunan mereka adalah Cindy, Leli Marlina, Chika, Nabila, Nia Zukanti, Mutia Juwita dan Aulia.

Berdasarkan keterangan ketujuh siswa tersebut, kata Linda, sebelumnya para siswa ini mengalami pusing, mual dan muntah di sekolah setelah makan oleh-oleh dari seorang temannya berbentuk abon. “Saat ini sampel makanan tersebut sudah kami bawa ke Dinkes untuk diperiksa di laboratorium,” ungkap Linda, Selasa (27/2).

Selain makan oleh-oleh tersebut, siswa ini juga mengkonsumsi berbagai jenis jajanan seperti bakso, sosis dan lainnya yang ada di sekolah. “Untuk itu kami masih melakukan pengecekan apakah dari abon tersebut atau makanan lain yang membuat para siswa ini keracunan,” terangnya.

Untuk penyebab keracunannya belum bisa dipastikan, karena guru dan siswa lain juga makan abon hanya saja mereka tidak mengalami keracunan. “Saat dibawa ke RS pukul 13.00 WIB, kondisi tubuh korban lemah dan langsung diberikan obat analgetik dan anti muntah. Kondisinya kini sudah membaik, semua korban ini sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing,” tandasnya.

Salah seorang orang tua siswa, Nina mengaku mengetahui kabar anaknya keracunan setelah diberitahu oleh pihak sekolah. “Tau kabar itu saya langsung ke rumah sakit. Alhamdulillah anak saya sudah baikan dan bisa pulang,” tukasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE