Asian Games 2018: Pemkab Tangerang Persiapkan Fasilitas Sarana Dan Prasarana Untuk Para Atlet

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Pesta Olahraga Musim Panas Asia TH.2018, yang dikenal sebagai Asian Games, adalah merupakan acara multi event olahraga yang ke-18 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018, di dua tempat yakni Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Salah satunya, Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Kecamatan Tigaraksa ditunjuk sebagai salah satu tempat yang akan digelarnya cabang pentahtlon dan 5 cabang pertandingan lainnya yakni renang, berkuda, anggar, lari dan menembak pada Asian Games 2018, Kamis (12/4/2018).

” Dari laporan pengelola telah disepakati digelar pada lapangan milik swasta dengan standar internasional,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid.

Maesyal mengatakan sudah melakukan kunjungan ke lokasi dan melihat langsung sarana maupun prasarana pendukung bagi para atlet yang bertanding pada Asian Games 2018 tersebut dan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Brigjen Pur. Budi Harsono sebagai pengelola arena.

” Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi karena ini merupakan sebuah langkah positif untuk para atlet di daerah kab. Tangerang untuk dapat memacu semangat agar mereka mau menjadi atlet profesional,” ungkap Maesyal.

Sementara itu, pengelola tempat pertandingan cabang penthatlon, Budi Harsono, mengatakan telah menerima kunjungan pengurus dari pusat dan mereka melihat langsung di lokasi.

” Semoga saja tidak ada hambatan dan halangan karena berbagai persiapan telah dilakukan menuju pertandingan tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018,” harapnya.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE