Ayu Kartini: Indahnya Berbagi dan Menyantuni Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan dimana masyarakat beragama islam menyambut dengan gembiranya, pasalnya di bulan suci ramadhan umat islam banyak yang berlomba menuai kebaikan dimana hal tersebut banyak dilakukan dengan momentum saling berbagi kasih dengan berbagai acara, mulai dari acara tasyakur, santunan untuk orang yang kurang mampu dan hal lainnya yang dianggap memberikan amalan pahala kebaikan.

Karenanya dengan menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ayu Kartini Pimpinan Redaksi Media Online SuluhNews.com, yang juga sebagai Ketua Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Gelar Acara Berbagi Kasih dengan menyantuni puluhan anak-anak yatim/Piatu dan kaum janda yang dilaksanakan di Perumahan Taman Raya Rajeg blok J 12, Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang. Selasa malam (15/5/18)

Acara Santunan dengan tema Berbagi Kasih yang dilaksanakan, juga bermaksud mengingatkan, mengajarkan dan memanamkan rasa peduli kepada sesama untuk selalu bersyukur atas rahmat dan rizqi yang telah Allah Swt berikan kepada kita agar dapat diterapkan sejak dini kepada anak dan keluarga. Dan acara dibuka dengan tasyakuran dengan para tamu undangan yang didominasi wanita (Ibu-ibu) dan anak-anak yatim, dimana setelah rangkaian acara doa-doa munajat dalam tasyakur di akhiri dengan menyantuni puluhan anak-anak yatim dan janda di sekitar Perumahan Taman Raya Rajeg Kabupaten Tangerang.

Ayu kartini, menjelaskan, acara tersebut setiap tahun selalu diadakan dan memang sengaja, acara tersebut diadakan dirumah bukan dikantor redaksi, yang memang salah satunya bentuk rasa puji syukur atas rizqi yang selama ini Allah Swt berikan dan juga sengaja dilaksanakan jelang Bulan Suci Ramadhan dimana kita sebagai umat muslim tentunya sangat senang menyambut kedatangan bulan Suci yang penuh berkah.

“Sengaja acara santunan diadakan dirumah karena memang secara tidak langsung acara ini mengajarkan anak dan keluarga untuk dapat saling berbagi dan peduli kepada masyarakat sekitar, semoga Allah Swt dapat terus memberikan keberkahan pada keluarga agar nanti di tahun berikutnya bisa menggelar acara serupa, sebagai bentuk syukur yang selama ini Allah Swt berikan kepada keluarga.” Jelas Ayu

Haidir(7th), salah satu dari puluhan anak yatim yang hadir, sangat senang ia katakan dengan polosnya, karena dapat bingkisan dan juga uang santunan dari keluarga Ibu Ayu yang dermawan, semoga Allah Swt dapat membalas kebaikan dengan terus memberikan keberkahan, kesehatan dan keselamatan, agar tahun depan dapat berbagi kasih seperti acara malam ini.

“Senang…!!!, mudah-mudahan keluarga Ibu Ayu diberikan panjang umur, sehat selalu, juga banyak rizqi, supaya tahun depan dapat lagi santunan dari keluarga Ibu Ayu.” Katanya.

“Alhamdulilah acara bisa berjalan dwngan lancar tanpa kendala apapun, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka yang pantas menerimanya dan terimakasih juga untuk keluarga yang mendukung dan membantu dalam acara malam ini. Kesadaran dan peduli dengan selalu berbagi sengaja diajarkan kepada anak-anak saya, semoga dapat menjadi kesadaran dan contoh juga untuk masyarakat yang lainnya.” Tambah Ayu.

(Aris/abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE