Diduga Ada Distributor Produksi Ponsel Ilegal Di Tangerang

Jurnalline.com, Tangerang – Ketatnya persaingan penjulan gadget saat ini rupanya dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengeruk keuntungan pribadi secara ilegal.

Salah satunya dengan memproduksi ponsel bekas yang didaur ulang menjadi baru (rekondisi).

Seperti yang diduga dilakukan salah satu distributor ponsel yang ada di Kota Tangerang, yakni PT. Bless Orange, di Ruko Crown, Blok C No.11, kawasan Green Lake City, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, distributor ponsel tersebut disinyalir memproduksi ponsel berbagai merek yang telah direkondisi.

Bahkan, dari informasi yang berhasil dihimpun dari salah satu Narasumber yang enggan disebut namanya, mengatakan perusahaan tersebut juga mengedarkan berbagai ponsel-ponsel ilegal alias Black Market (BM).

“Ada beberapa merek HP (Handphone) rekondisi yang diduga diproduksi oleh PT Bless Orange, Seperti Xiaomi, Lennovo, Oppo dan lainnya,” ungkap narasumber yang enggan disebutkan namanya tersebut pada Rabu (14/4/18).

Dimana ponsel yang telah direkondisi berbagai merek tersebut dipasarkan hampir ke seluruh Indonesia.

“Nggak cuma di jabodetabek saja, tapi hampir ke seluruh Indonesia,” tambahnya.

Berdasarkan informasi tersebut, wartawan pun mencoba mendatangi langsung tempat pembuatan ponsel rekondisi di Ruko Crown, Green Lake City.

Di lokasi hanya ada beberapa karyawan yang menyambut kedatangan kami. Namun, salah satu karyawan yang mengaku bernama Iwan, enggan memberikan komentar terkait informasi tersebut.

“Saya nggak berani kasih keterangan, silahkan tanya langsung ke Pak Agus, sebagai penanggungjawab disini. Tapi Pak Agus baru saja berangkat ke Bogor,” ujar Iwan.

Atas permintaan wartawan, Iwan pun mencoba menghubungi Agus melalui sambungan telepon. Diujung telepon, Agus mempertanyakan maksud kedatangan wartawan ke lokasi usahanya tersebut.

Setelah dijelaskan bahwa kedatangan wartawan ingin mengkonfirmasi kebenaran informasi soal dugaan bahwa perusahaannya memproduksi ponsel rekondisi, Agus enggan berkomentar.

“Kalau untuk itu (dugaan memproduksi ponsel rekondisi,red), Saya nggak mau berkomentar,” kata Agus melalui sambungan telepon.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari PT Bless Orange. Demikian pula Polres Metro Kota Tangerang yang belum memberikan tanggapan terkait kasus tersebut.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE