Dodi Beni no 1 Amir Toha 2

Jurnalline.com, Muba (Sumsel) – Setelah dilakukan rapat peleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut calon bupati dan wakil bupati, Selasa (25/10) digedung Darma Wanita Perjuangan (DWP) Sekayu. Pasangan Dodi Reza Alex-Beni Hernedi, mendapatkan nomor urut ke-1, sedangkan pasangan Amiri Aripin-Ahmad Toha mendapatkan nomor urut ke-2.

Dari pantauan dilapangan, paslon Dodi Reza Alex-Beni Hernedi (DONI) terlebih dahulu mengambil nomor urut. Kemudian diikuti oleh paslon Amiri Aripi-Ahmad Toha (AA), pada saat dibuka secara bersama Paslon DONI mendapatkan nomor urut ke-1, sedangkan paslon AA mendapatkan nomor urut ke-2.

Ketua KPU Muba, H Ahmad Firdaus Marvels, mengatakan dengan didapatkannya nomor urut ini, kami harapkan para paslon dapat menciptakan suasana kondusif Pilkada Muba.

“Kami meminta kepada paslon untuk mencipatakan Pilkada Muba ini damai dan berintergritas. Setelah ini kami meminta paslon mengucapkan ikrar atau janji untuk menciptakan pilkada damai, untuk itu para paslon dapat berkoordinasikan kepada tim pemenangan untuk tidak mencerdai Pilkada Muba ini,” kata Firdaus.

Lanjutnya, dalam Pilkada Muba ini dan saat masa kampanye para paslon diharapkan memberikan pendidikan politik dengan rakayat dengan cara Pilkada bersih. Oleh karena itu mari kita cipatakan pilkada muba ini yang terbaik di Indonesia.

“Saya berpesan kepada paslon, dengan nomor urut yang didapatkan ini, dapat diterima dengan ikhlas. Karena kemenangan bukan ditentukan pada penetapan nomor urut,” jelasnya.

Sementara, dalam sambutannya paslon DONI mengatakan dalam Pilkada ini kami harapkan bukan memilih Bupati dan Wakil Bupati saja, tetapi untuk memilih pemimpin yang amanah.

“Kami hadir disini, untuk menciptkanan Pilkada yang berinteritgas dan berkualitas, dan pada Pilkada Muba ini bukan untuk bertarung mencipatakan suasana menjadi memanas, tetapi kami ingin mengadu konsep dengan paslon AA untuk memimpin Muba kedepannya,” ungkapnya.

Sedangkan paslon AA, dalam sambutannya menyampaikan nomor urut berapapun yang diperoleh dirinya tidak mempermasalahkannya dan yang penting masyarakat Muba mau berubah.  “Bagi kami menang atau kalah itu bukan persoalan, yang penting pelaksaan Pilkada Muba ini bersih,” kata Amiri.

Pada sambutan tersebut dirinya menegaskan dengan seluruh peserta rapat pleno, bahwa apakah ia suruhan Dodi, untuk maju pada Pilkada ia membantas dengan tegas issu yang beredar.

“Mengenai issu yang tersebar dimasyarakat mengenai saya suruhan Dodi, itu salah besar. Apabila ada yang menyebarkan issu tersebut saya akan melaporkannya.  Sedangkan utuk KPU Muba saya apresiasi kinerjanya mulai dari verifikasi sampai saat ini,” tutupnya.

(Yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE