Dubes USA Joseph Donovan Jr, Jalin Kerjasama Pemprov Sulut

Jurnalline.com, Sulut – Duta Besar Amerika Serikat (USA) untuk Indonesia Joseph Donovan Jr, senin ( 12/3/2018) melaksanakan kunjungannya bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, beberapa hal terungkap dalm pertemuan ini diantaranya dalam bidang Pariwisata dan Pendidikan.

Usai pertemuan dengan Gubernur Olly Dondokambey SE, senin (12/3/2018) kepada sejumlah kesepakatan terjalin untuk dilaksanakan diantaranya membahas dan mendorong Pemprov untuk ditingkatkan, selanjutnya dari segi pendidikan salah satu nya kerjasama dengan Unsrat, akan ada beberapa point akan dijalin dalam hal pertukaran siswa indonesia khususnya dari manado ke Amerika serikat.

“study kerjasama dengan amerika serikat dan pemerintah provinsi sulut meningkat dari tahun ketahun, 97persen untuk tahun 2018 pelajar dimudahkan untuk studi ke Amerika serikat.” Jelas Donovan Jr.

Lebih jauh Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph Donovan Jr, usai mengunjungi Kantor Gubernur dan diterima Wakil Rektor Bidang Akademik Jimmy Posangi, dan Kepala Kantor Hubungan Internasional Unsrat Wieske Rotinsulu, kagum terhadap kemajuan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado saat ini dan akan terus memfasilitasi kerja sama antara Unsrat dan AS, baik dalam pertukaran mahasiswa, tenaga dosen, hingga pemberian beasiswa.

“Ini suatu penghormatan bagi Unsrat. Selain untuk melihat langsung kemajuan pendidikan yang ada Sulut, juga untuk mengunjungi American Shelf di International Corner,” katanya

Sementara itu Rotinsulu menyampaikan kunjungan Dubes ini merupakan wujud perhatian yang besar pemerintah AS bagi kemajuan pendidikan di Sulut, terutama bagi Unsrat, juga menjadi kesempatan untuk diskusi mengenai perkembangan dan kebutuhan pendidikan yang ada.

“Akan ada banyak informasi bagi mahasiswa yang ingin menimba ilmu di AS. Tentunya disertai dengan kemudahan yang dijanjikan akan terus difasilitasi dan ini adalah sebuah kesempatan besar bagi mahasiswa Unsrat untuk memperdalam ilmu di AS,” tutup Rotinsulu berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan mahasiswa dengan baik dan mencari informasi di international corner yang ada.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE