JELANG HARI RAYA IDUL ADHA, PEMBELI HEWAN KORBAN MASIH SEPI

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Sepekan jelang datangnya Hari Raya Idul Adha (Idul Korban), Penjual hewan kambing di pasar kambing Kampung Geleong Kelurahan Margasari Kecamatan Karawaci, mengaku masih sepi pembeli,  Rosid  48 Th. salah seorang penjual kambing di pasar tersebut menuturkan, “saat ini masih sepi Mas, satupun belum ada yang beli,” Ujarnya Kepada Jurnalline.com, Kamis (24/08).

Menurutnya, Biasanya pembeli ramai di H-3 dan H-2, pembeli biasanya ada yang dari DKM Masjid, Pengurus Mushola, dari warga perumahan dan perorangan, tentunya  kualitas hewan kambing untuk korban di hari raya Idul adha smuanya sehat, untuk jenisnya sendiri domba dan kambing biasa, yang kami datangkan dari sukabumi, dan untuk harga sendiri ya relatif, tergantung besar dan kecilnya yang dibeli,” Jelasnya.

Dan untuk stok kambing yang akan di jual lanjut Rosid, kami siapkan cukup banyak di sini, dan sebulan sebelum lebaran tiba kami sudah siapkan, harapan saya dagangan kambing kami ini bisa banyak terjual,” Harapnya.

Di tempat terpisah dan masih di Area Kampung Galeong  Wadud 43 Th. Penjual  hewan sapi untuk Korban mengatakan, “Alhamdulillah sejak tanggal 10 bulan ini saya gelar dagangan sapi, sudah 13 ekor yang terjual namun demikian saya menganggap  tahun ini agak sepi, tidak seperti tahun lalu yang mana penjualan saya mencapai 85 ekor, saya berharap mudah-mudahan mendekati jelang – elang lebaran Idul Adha makin banyak pembeli, dan untuk sapi – sapi yang saya jual khusus saya datangkan dari Madura dan Insya Allah sehat,” Pungkasnya.

(GusNur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE