KPU DEKLARASIKAN KAMPANYE DAMAI PILKADA WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TANGERANG TAHUN 2018

 Jurnalline.com, Kota Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Menggelar Acara Deklarasi Kampanye Damai dan Karnaval  dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Kota Tangerang Tahun 2018 Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Periode Tahun 2018- 2023 di halaman Kantor KPU, Jalan Nyimas Melati No.16 Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Minggu pagi (18/2/2018).

Dalam acara Deklarasi Kampanye Damai yang digelar KPU dalam rangka rencana massa kampanye terbuka PILKADA Kota Tangerang tahun 2018, Sanusi Pane Ketua KPU berharap ” Agar masyarakat dalam massa kampanye terbuka, dapat berpartisipasi untuk menjaga ketertiban massa kampanye dan menghindari dari money politik serta Politisasi Suku, Agama dan Ras (Sara).”

“Pelaksanaan kampanye terbuka harus dilaksanakan sesuai perundang- uandangan yang berlaku dan sesuai peraturan KPU, untuk dapat mencegah pelanggaran serta mewujudkan pemilu yang berlangsung aman dan damai.” Ujarnya.

Agus Muslim, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang berharap, kegiatan deklarasi kampanye damai ini semoga menjadi acuan tim kampanye serta partai politik dan semua yang terlibat dapat mempedomani aturan -aturan yang ada, agar kegiatan kampanye dapat berjalan dengan lancar.

“Oleh karena itu, monentum ini agar sepakat berkomitmen, bagaimana caranya bisa mewujudkan PILKADA ini berkualitas, berinyegritas dan bermartabat agar menghasilkan hasil yang benar-benar baik.” ungkapnya.

“Semua masyarakat harus mampu mengapresiasi terhadap pesta demokrasi lima tahunan ini yang menjadi hak bagi masyarakat untuk peduli serta bersama-sama melaksanakan kampanye pemilihan tahun 2018 yang Damai, Demokrasi, dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih.” Tambahnya.

Pada saat kesempatannya Arif S Wismansyah pun menghimbau “seluruh pihak harus berperan aktif dalam mendorong terciptanya persta demokrasi yang berintegritas, untuk itu kami akan membantu pihak KPU dan PANWASLU dalam Mewujudkan pemilu damai dan demokratis.” Katanya.

Simbolisasi penyerahan alat peraga kampanye dan bahan kampanye oleh Ketua KPU kepada Calon Walikota dan Wakil Walikota, serta pembacaan deklarasi kampanye damai dilanjutkan dengan penanda tanganan oleh calon Walikota dan Wakil Walikota pada plakat Deklarasi Kampanye Damai, disaksikan ratusan pendukung pasangan calon,  partai pengusung dan para unsur MUSPIDA Kota Tangerang di ikuti pelepasan burung merpati oleh pasangan calon.

Dari berbagai rangkayan acara Deklarasi Kampanye Damai yang di selenggarakan KPU Kota Tangerang, di tutup dengan acara Parade Karnaval Keliling Kota Tangerang, dalam rangka mensosialisasikan PILKADA Walikota dan Wakil Walikota dengan menggunakan kendaraan arak-arakan. Yang di ikuti pengawalan Polisi, Dishub,Pol PP dan PMI Kota Tangerang. Juga Ratusan rombongan simpatisan, partai pengusung serta team sukses pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

(Abidin/aris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE