Pengajian Rutin Malam Jumat di Yonif Mekanis 411 Kostrad

Jurnalline.com, Penkostrad – Di masjid Nur Istiqlal Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad telah berlangsung pengajian  malam Jumat yang rutin dilaksanakan  tiap sebulan sekali. Kegiatan pengajian tersebut diawali dengan Sholat Mahrib berjamaah, dilanjutkan membaca surat Yasin Tahlil dan mendengarkan ceramah agama,  sebagai pembicara Kyai H. Munabah Spd l. dari Kab. Semarang. Salatiga, Kamis (11/1)

Kegiatan pengajian ini dilaksanakan setiap bulan pada malam Jum’at  dengan tujuan untuk mendoakan para keluarga, orang tua yang sudah meninggal terdahulu juga untuk mendoakan semua anggota serta masyarakat Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad agar selalu sehat wal afiat, murah rezeki, aman dan tentram serta berhasil dalam menjalankan tugas pokok.

KH. Munabah Spd I dalam ceramahnya antara lain mengajak kepada  semua untuk selalu Hablum Minannas (hubungan dengan manusia) dan Hablum Minallah (hubungan dengan Allah) harus seimbang.

Sementara itu Danyonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Widi Rahman SH menyampaikan ” Kegiatan pengajian ini sangat penting, di samping mempererat tali silaturrahmi dengan sesama anggota, juga bisa menambah ilmu, jangan kita urus dunia terus, sampai melupakan akhirat, dan sebaliknya ibadah terus tanpa bersosialisaai dengan teman maupun rekan kerja.”

” Minimal kita ada yang mengingatkan apabila kita mau berbuat kesalahan,” tambahnya.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE