Pertemuan Gabungan Persit Kartika Candra Kirana Yonif Mekanis 413 Kostrad

Jurnalline.com, Penkostrad – untuk mempererat jalinan silaturahmi antar anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Yonif Mekanis 413 Kostrad gelar pertemuan gabungan di Aula Yonif Mekanis 413 Kostrad. Sukoharjo, Jawa Tengah (05/12).

Dalam sambutannya, Ketua Persit Yonif Mekanis 413 Kostrad Ny. Arif Munawar
memberikan penekanan kepada seluruh anggota Persit agar terus menjaga kesopanan, etika dalam pergaulan dan menjadi pendorong suami dalam menjalankan tugas baik di kala duka maupun suka.

“Saya berpesan kepada para anggota Persit untuk saling menghargai satu sama lain, dalam artian saling menghormati, saling menghargai baik dalam lingkungan sosial maupun dalam kehidupan berkeluarga,” tuturnya.

Ia pun berharap para ibu Persit untuk lebih peduli terhadap lingkungan sosial, guna mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama di lingkungan masyarakat.

“Dengan demikian, ibu Persit bisa lebih maju dan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara untuk mendukung suaminya masing-masing dalam menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

“Sebagai ibu rumah tangga istri harus bisa mendorong perjalanan karier suami, itu bisa diwujud nyatakan dengan perhatian penuh para ibu-ibu sehingga suami semangat dalam menjalankan tugasnya,dengan sabar dan selalu bersyukur,” jelasnya.

Ia juga berharap, kepada istri prajurit untuk terus belajar berorganisasi sebab dalam organisasi persit bukan hanya bertugas memberikan dukungan kepada suami saja, namun banyak pengetahuan, manfaat dan kegunaannya yang lain dalam menunjang karier suami.

“Istri juga curahan hati suami, oleh karena itu ibu-ibu harus bisa memilah apa seharusnya yang perlu didahulukan tentang tugas suami, dan dengan tentunya masalah tugas didahulukan dari pada kepentingan pribadi,” tandasnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE