Rapat Istimewa Paripurna DPRD Banyuasin Dihadiri Gubernur Sumsel

Jurnalline.com, BANYUASIN (SUMSEL) – Rapat paripurna istimewa memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banyuasin ke-15, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin di hadiri​ gebernur sumsel Ir H Alex Noerdin, yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Banyuasin H. Agus Salam SH.

Sidang istimewa yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Banyuasin, turut dihadiri Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto, Kapolda Sumatera selatan, Anggota DPR RI Komisi 6, Wasista Bambang Utoyo, DPRD provinsi Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Plt Bupati Banyuasin Ir Supriono, Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi, SIk MH, Dandim 04/01 Muba, Wakil Bupati Pali, Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa, anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, SKPD dan OPD pemerintahan kabupaten Banyuasin, serta tokoh masyarakat Kabupaten Banyuasin.
Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin menuturkan Pujian atas keberhasilan Kabupaten Banyuasin di berbagai bidang termasuk setiap tahun mendapat pridikat terbaik di tingkat nasional, Alex mengajak agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat berperan dalam menyukseskan asian games ke XVIII tahun 2018 di Sumatera Selatan, karna Banyuasin merupakan Kabupaten penyangga kota palembang secara langsung.
“Momen asean games ini merupakan pesta tingkat asia, jadi momen besar ini jangan kita lewatkan begitu saja, karena acara ini mungkin akan berlangaung lama, dalam kesempatan itu juga kita semua dapat mengukir sejarah, selama berlangsungnya kegiatan tersebut,” ucap Alex Noerdin.
Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam SH mengatakan, rapat Paripurna Istimewa dalam memperingati hari ulang tahun Kabupaten Banyuasin, diselenggarakan dengan meriah dan ini merupakan sejarah panjang, setelah 15 tahun lepas dari Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin sampai saat ini banyak mengukir sejarah, dengan bermacam penghargaan yang diraih hingga penghargaan tingkat nasional.
“Seiring bergantinya waktu, tidak terasa Kabupaten Banyuasin pada tanggal 02 juli 2017 lalu berusia 15 tahun, banyaknya penghargaan yang diterima tentunya akan kami pertahankan, sehingga nantinya Banyuasin betul-betul menjadi daerah yang mandiri dan berdaya saing dengan kabupaten lainnya,” sanjung Agus Salam.
Sementara Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono mengaku, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Banyuasin yang terhormat atas penyelenggaraan Sidang Paripurna Istimewa ini.
“Sidang Dewan yang terhormat ini memang diselenggarakan untuk memberikan makna, yang penting bagi masyarakat atas terbentuknya sebuah daerah, oleh karena itu tidaklah berlebihan  kiranya kami sampaikan bahwa  momentum peringatan HUT Kabupaten Banyuasin ini  akan menjadi sangat istimewa, ketika para jajaran Eksekutif beserta  masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada mampu melakukan refleksi, bahwa setiap waktu berganti telah dilalui penuh dengan perjuangan dan padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama  menjadikan kehidupan dan masa depan  masyarakat Banyuasin yang lebih baik,” pungkasnya.
(Adv / Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE