Simulasi Tempur Yonif Para Raider 501 Kostrad

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka menjaga serta meningkatkan mutu tempur, satuan Yonif Para Raider 501/BY Kostrad melaksanakan program latihan tahunan berupa latihan Geladi Posko Simpur tahun 2017. Pembukaan Geladi Posko Simpur itu dilaksanakan di Lapangan Aula A.H Simanjutak Yonif Para Raider 501/BY Kostrad yang dipimpin oleh Komanda Brigif Para Raider 18/TRS Kostrad, Kolonel Inf Renal A. Sinaga, Madiun, Jawa Timur, Selasa (5/12).

Pelaksanaan Geladi Posko Simpur ini baru pertama kali dilaksanakan, dengan metoda Simpur dan dilaksanakan selama 3 hari di Asrama Yonif Yonif Para Raider 501/BY Kostrad.

Sebagai satuan yang akan bertugas sebagai pasukan yang bertugas didaerah operasi, latihan ini bertujuan meningkatkan kinerja Staf Batalyon dan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dalam menghadapi operasi. Materi yang dilatihkan pada Geladi Posko 1 Simpur ini adalah kecepatan, ketelitian dan ketepatan dalam mengambil langkah dan putusan dalam Prosedur Hubungan Komandan dan Staf.

Materi itu dihadapkan pada saat aplikasi pertempuran sebenarnya yang dilaksanakan dimedan tugas operasi, sehingga diharapkan pada pelaksanaan operasi Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang diharapkan.

Tujuannya, untuk melatih secara berkelanjutan bagi para komandan dan staff dalam melaksanakan teknik prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko (Pos Komando) serta melatih unsur-unsur staf dalam mendukung pelaksanaan operasi suatu Batalyon yang diaplikasikan dalam suatu prosedur kegiatan hubungan antara komandan dan staf.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE