Thailand Siap Lakukan Transaksi Dagang di TEI 2016

Jurnalline.com, Bangkok – Sebanyak Sembilan puluh pengusahaa Thailand yang umumnya para pembeli potensial alias importir  saat ini sedang bertebaran mengunjungi stand-stand pameran produk ekspor Indonesia yang dijajakan di Trade Expo Indonesia (TEI) 2016.

Para pengusaha tersebut berasal dari berbagai provinsi di Thailand antara lain Bangkok, Phetchaburi, Chiang Mai dan Phuket untuk melihat produk barang dan jasa Indonesia yang memiliki potensi untuk diimpor ke Thailand  antara lain, minyak kelapa sawit (crude palm oil), batu bara, produk pembangkit listrik (power plant), makanan dan minuman, mebel (furniture), kertas, kelapa,  jasa pariwisata dan jasa restoran.

Tidak ingin kehilangan peluang, sesaat setelah pembukaan TEI 2016, tanggal 12 Oktober 2016, perusahaan SCG Co. Ltd dari Thailand langsung menggandeng mitranya di Indonesia, PT. Adaro Indonesia, untuk melakukan penandatangan MoU pembelian batu bara sebesar 275,000 MT senilai US$ 12,000,000 untuk tahap pertama.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh, Mr. Nantapong Chantrakul, Indonesia Country Director SCG Co. LTd , dan  Garibaldi Thohir, Presiden Direktur PT. Adaro Energy Tbk serta Chia Ah Hoo, Presiden Direktur PT. Adaro Indonesia.

(Putri Yani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE