Komsos dengan Humanis, Ini Pesan Babinsa Kel. Duri Kepa di SMKN 60

Spread the love

Jurnalline.com, Kebon Jeruk (Jakarta) – Anjang sana dalam rangka komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu tugas wajib bagi Babinsa untuk menjalin silahturahmi dengan komponen masyarakat. itu yang dilaksanakan Babinsa Kel. Duri Kepa, Koramil 05/Kebon Jeruk, Kopka Kudrajat. Jumat (5/4/2019)

Babinsa Kel. Duri Kepa kali ini melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala sekolah SMKN 60, Ibu Hj Ida Rosidah di Jalan Duri Kepa Raya RT. 002/07, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta barat

Kopka Kudrajat dalam komsosnya mengharapkan kerjasama dan sinergitas antara Koramil 05/Kebon Jeruk dengan pihak Sekolah SMKN 60 lebih di tingkatkan lagi, baik dalam hal pembinaan Siswa-Siswi maupun silaturahmi para guru selaku pengajar, serta dalam hal permintaan pengerahan massa yang melibatkan para siswa-siswi di SMKN 60.

“Pihaknya berjanji akan meluangkan waktunya bilamana dari pihak sekolah membutuhkan tenaga Babinsa untuk melatih/mengajar PBB para siswa-siswi di sekolah ini,” ucap Babinsa Kel. Duri Kepa.

Kepala Sekolah SMKN 60, Hj Ida Rosidah merasa senang dan mengucapkan berterima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Babinsa yang sudah meluangkan waktu ke tempatnya.

“Memang benar, perlu adanya peningkatan kerjasama antara Koramil 05/Kebon Jeruk dengan Pihak sekolah dan kami sangat membutuhkan kehadiran dari personil koramil terutama Babinsa di lingkungan sekolah kami, untuk mengajarkan kedisiplinan para siswa’siswi di sekolah ini, sehingga para siswa-siswi bisa lebih baik lagi dalam mengatur waktunya dalam bermain dan belajar setiap harinya,” pungkas Kepala Sekolah

Babinsa Kopka Kudrajat mengatakan, akan terus memonitor sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya, dan akan mengawasi para siswa-siswi pada saat jam pulang sekolah untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, ungkapnya.

Babinsa pun tak lupa menghimbau dan meminta kepada kepala sekolah agar menyampaikan para siswa-siswinya yang sudah mendapatkan hak pilihnya dalam Pilpres dan Pileg ini, agar mengsukseskan pemilu 17 April dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, dan jangan sampai golput, tutup Kopka Kudrajat.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.