Danrem 081/DSJ Panen Raya Padi Bersama Forkopimda dan Kelompok Tani di Blitar

Spread the love

Jurnalline.com, Blitar – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. melaksanakan kegiatan Panen Raya Padi bersama dengan Forkopimda dan Kelompok Tani Sido Makmur di area persawahan milik Yonif 511/DY, Desa Karangtengah, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur,
Rabu (8/5/19) sore.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Masduki mengakui, pertanian di Blitar kini semakin maju dan hal itu hendaknya dapat kita syukuri bersama. “Namun dari pencapaian itu, tentunya masih ada beberapa evaluasi yang perlu dibenahi bersama-sama,” tuturnya.

“Pencapaian pada panen raya kali ini, tentunya juga tidak terlepas dari peran berbagai pihak dan TNI sejauh ini juga telah berperan aktif untuk membantu para petani,” sambungnya.

Ia menjelaskan tentang keterlibatan TNI dalam mewujudkan swasembada pangan yaitu mulai dari pendampingan cetak sawah, pengadaan pupuk bersubsidi, hingga dengan pelaksanaan panen itu sendiri.

“Di samping itu, sekarang ini sudah ada sinergitas yang dilaksanakan oleh Pemerintah dan TNI untuk kegiatan pendampingan di sektor pertanian,” terangnya.

“Saya percaya, dengan adanya semua itu, ke depan kita akan semakin mampu dalam mewujudkan ketahanan pangan yang kuat, khususnya di wilayah Jawa Timur,” tegasnya.

Lebih lanjut Danrem 081/DSJ mengungkapkan, dengan adanya berbagai bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah, hal itu sangat bermanfaat bagi para petani dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Tak ketinggalan, ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kelompok Tani Sido Makmur yang telah mampu berupaya keras selama ini.

“Saya bisa katakan, di Blitar ini pertaniannya dapat dikategorikan berhasil dan bahkan mungkin nantinya akan menjadi salah satu lumbung padi di Propinsi Jawa Timur,” tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.