Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Dialogis, Cegah Paham Radikalisme

Spread the love

Jurnaline.com, Serang (Banten) – Ditsamapta Polda Banten laksanakan Patroli dialogis tentang penertiban dan pencegahan berkembangnya paham Radikalisme di Desa Margaluyu Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin, (6/5/2019) Pukul 08.00 Wib

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial Sik, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Desa Margaluyu Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

“Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila, ” Ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi dan berdialog dengan warga, terkait antisipasi pencegahan berkembangnya Paham radikalisme. Setelah itu kami juga menghimbau warga Desa Margaluyu Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang, Banten agar tidak terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme.

“Kita mengajak warga Desa Margaluyu untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal Pencegahan terhadap penyebaran paham radikal demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” terang Jondrial.

Dirsamapta Polda Banten menjelaskan, Selama kegiatan tidak ditemukan adanya orang yang sedang menyebarkan paham Radikalisme.

“Alhamdulillah patroli dialogis kali ini, tidak ditemukan adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme,”tutup Jondrial.

Penulis :Khnza
Editor : Andre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.