Kedekatan Dengan Rakyat, Babinsa Dimong Bantu Perbaikan Rumah Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Babinsa mempunyai tugas tanggung jawab di wilayahnya yang harus selalu membantu kesulitan warga binaanya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Dimong Koramil 0803/02 Nglames Kodim 0803/Madiun Sertu Sudarmanto melaksanakan karya bakti pemasangan genteng rumah milik Saelan (56) Dusun Kopen Rt 14 Rw 03, Desa Dimong, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Kamis (9/5/2019).

Kondisi rumah Saelan yang sebelumnya diketahui rusak karena perlu pergantian genting  mendapatkan simpati dari masyarakat sekitar bersama Babinsa bergotong-royong melaksanakan kerja bakti untuk memperbaiki rumah bapak Saelan.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Danramil 0803/02 Nglames  Kapten Inf Muhayat saat dikonfirmasi menyampaikan, terima kasih kepada anggotanya yang telah berupaya membantu pengerjaan pembenahan rumah warga yang rusak.

“Kerja bakti ini, merupakan program kegiatan yang harus selalu dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat, diharapkan kegiatan tersebut benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

“Kepedulian dan gotong-royong yang dilakukan tidak hanya membantu warga yang kurang mampu, namun juga mempunyai tujuan memberikan pembelajaran akan pentingnya memelihara kegotong-royongan masyarakat sebagai bagian dari kekuatan pertahanan wilayah,” jelas Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan, dalam kegiatan kegotong-royongan akan menumbuhkan kerja sama, persatuan dan kesatuan dalam mengerjakan suatu pekerjaan. “Untuk itu jangan sampai budaya gotong-royong tersebut hilang dari masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Sementara Saelan (58) menyampaikan terima kasihnya kepada Koramil 0803/02 Nglames yang membantu dan peduli kepada masyarakat dalam membantu kerja bakti ini, sehingga pengerjaannya dapat diselesaikan dengan cepat.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.