Ketua MKKS SMA, Anthon Rosang: Ajak Lulusan SMA Siap Pakai

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bagi anda yang lulus saat ini bukan fase akhir dalam mencapai cita cita, namun merupakan satu jalan untuk meraih suatu cita cita dan siap pakai.

Dikatakan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minahasa Tomohon sdr Herlinda Mamesah, S.Pd saat menyampaikan wejangannya kepada anak anak SMA Negeri 1 Kawangkoan pada pelaksanana Graduation Days 2019, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kawangkoan.

“Harapan Marlinda Mamesah, S.Pd kepada adik adik siswa SMA Negeri 1 Kawangkoan jangan berhenti dalam mengejar mimpi, oleh sebab itu sebagai generasi penerus tongkat estafet pembangunan dan tetap berusaha menjadi orang berguna bagi nusa dan bangsa.” Ujarnya untuk terus meningkatkan kompetensi diri, bersaing di era modernisasi.

Diketahui saat ini kualitas pendidikan yang ada di provinsi sulawesi utara, dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wagub Drs Steven OE.Kandouw suda semakin baik dalam hal pada kemajuan sarana dan prasarana juga mutu SDM yang semakin memadai.

Senada dengan Kacab Herlinda Mamesah, Kepala Sekolah Drs Anton J.Rosang, MM. Meminta Lulusan SMA Negeri 1 Kawangkoan, dapat memberikan kontribusi positif dimanapun berada terhadap pembangunan bangsa juga gereja.

Melihat dari Hasil UNBK 2018/2019 SMA Negeri 1 Kawangkoan dengan persentase dengan tahun pelajaran 2017/2018 ada kenaikan nilai cukup baik dari program studi Bahasa dengan nilai 4,19 dengan rata rata 42,12.
program IPA dengan nilai 42.71 dan program IPS dengan nilai 39,89.

Lulusan tahun ajaran 2018/2019 ini merupakan perjuangan dalam meningkatkan kualitas mutu dan program pengembangan peningkatan mutu pendidikan.

“Dirinya berharap bersama pergunakan kemampuan bakat yang dimiliki untuk kelangsungan kehidupan yang lebih baik.” Pungkasnya

Mengapresiasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2018/2019, berjalan lancar tanpa kendala dan semuanya atas kerjasama semua pihak, harapan tahun ajaran berikut akan semakin baik.

“Dari jumlah keseluruhan peserta UNBK 255 orang peserta SMA Negeri 1 Kawangkoan, dengan rincian IPA 140 orang, IPS 102 orang, Bahasa 23 orang semuanya Lulus 100% dengan nilai yang sangat baik dan memuaskan.”

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.