Taruna AAL Korps Teknik LATTEK Mekatronika Di VEDC Malang

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Sebanyak 14 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III angkatan ke-65 Korps Teknik melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) Mekatronika di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE)/Vocational Education and Development Center (VEDC) Malang, Jawa Timur, dan pada hari ini Lattek Mekatronika tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Departemen Teknik Akademi Angkatan Laut (Kadeptek AAL) Kolonel Laut (T) Teguh Subekti, S.T. di kantor PPPPTK BOE/VEDC Malang, Senin (13/5).

Dalam sambutannya, Kadeptek AAL menyampaikan bahwa pelaksanaan Lattek ini merupakan konsekuensi logis yang harus dilakukan oleh Akademi Angkatan Laut sebagai salah satu lembaga pendidikan vokasi yang bertugas menyiapkan sumber daya manusia untuk dididik menjadi perwira sebagai calon pemimpin TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara dimasa depan yang harus selalu peka terhadap setiap tuntutan dan tantangan tugas mendatang yang semakin kompleks dan dinamis serta sarat dengan muatan teknologi terkini yang canggih dan modern.

“Bagi kami, PPPPTK BOE Malang merupakan mitra tugas Akademi Angkatan Laut, berperan sebagai lembaga yang mengakselerasikan inovasi dan kreatifitas Taruna dalam melaksanakan latihan praktek profesi secara terprogram dan terukur perkembangannya berdasarkan pada kemajuan teknologi terapan”, kata Kadeptek AAL.

Lebih lanjut Kadeptek AAL mengatakan maksud dari kegiatan Lattek ini adalah untuk memberikan bekal kepada para Taruna AAL tingkat III Korps Teknik tentang materi pokok korps sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Divisi Permesinan Kapal Perang.

Ucapan terima kasih, juga tidak lupa disampaikan kepada Kepala PPPPTK BOE/VEDC Malang beserta staf atas kesempatan yang diberikan kepada para Taruna AAL untuk dapat melaksanakan latihan dan praktek dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki PPPPTK BOE/VEDC Malang.

Kegiatan Lattek Mekatronika ini berlangsung sampai dengan tanggal 25 Mei 2019, diakhir kegiatan para Taruna peserta Lattek nantinya akan melaksanakan presentasi hasil pelatihan dihadapan tim penilai.

Hadir pada acara tersebut, Kepala PPPPTK BOE Malang Drs. Subandi, M.M., Kabid Fasningkom PPPPTK BOE Malang Anwar Sidarta, M.Si, Palaklat Lattek Mekatronika Mayor Laut (T) Tofan Harimurti, S.T., M.Si serta para dosen dan instruktur.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.