Babinsa Jatimekar Bersama Camat Dan Lurah Datangi Rumah Warga Yang Sakit

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Wujud kepedulian aparatur 3 pilar (TNI/POLRI/Aparatur Pemerintahan) bagi warganya sangat di butuhkan hal tersebut juga merupakan kesejahteraan untuk meningkatkan kepedulian antar sesama.

Seperti yang dilakukan saat ini oleh 3 pilar Jatiasih, di bawah pimpinan Camat Jatiasih ibu hj Maryanah,MM., yang di dampingi oleh lurah Jatimekar H.Gopur S.pd.,Kepala puskesmas Jatimekar dr.Suci dan Babinsa Jatimekar Sertu Mursidi, membesuk warganya di RT 06/18 Kel.Jatimekar, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi, atas nama Hafidz usia 16 tahun yang sakit. Pada Sabtu (12/02/2022).

Menurut keterangan dari Sertu Mursidi Babinsa Jatimekar Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi saat di konfirmasi oleh media pendim mengatakan bahwa adanya warga yang sakit tersebut di dapatkan dari viralnya video Tiktok yang dikirim oleh akun Tiktok @noos280218, yang menceritakan bahwa ada pengemudi ojol yang di mintai seseorang atas nama ibu Sri Wahyuni untuk menjual sepeda kesayangannya untuk biaya membeli obat untuk anaknya yang sakit.

Setelah dilakukan pengecekan oleh 3 pilar Jatiasih pimpinan Camat Jatiasih ibu hj Maryanah,MM., beserta Kapuskesmas ternyata hanya sakit batuk pilek biasa dan sudah sembuh.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan anak dari Ibu Sri Wahyuni sudah di nyatakan sembuh oleh dr.Suci”,tutur Sertu Mursidi.

Di tempat lain Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang Purnama mengatakan, “Disitulah peran sinergitas Babinsa dan 3 pilar dan tenaga kesehatan sangat di butuhkan, di saat warganya kena musibah baik sakit atau terkena bencana mereka bisa menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya”,jelas Danramil.

Usai pelaksanaan pembesukan Babinsa beserta 4 pilar lainnya melakukan wacana untuk membahas terkait sosialisasi kepedulian warga antar tetangga di mulai dari tingkat Rt, Rw, Kelurahan bahkan Kecamatan untuk mempererat lagi silaturahmi antar sesama warga.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.