Kepala Staf Kolinlamil Bekali Bintara Remaja, Siapkan Diri Menjadi Prajurit Uunggulan Kolinlamil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto memberikan pembekalan kepada Bintara Remaja (Baja) angkatan ke-41 gelombang pertama tahun 2021 di Awning Selatan, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/2).

Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Kolinlamil kepada 73 Bintara Remaja TNI AL yang baru saja menyelesaikan pendidikan pertamanya di Kodiklatal, Surabaya. Sesuai surat keputusan yang mereka terima, nantinya Bintara Remaja Kolinlamil tersebut akan menjadi pengawak KRI. Hal tersebut merupakan penjabaran dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono untuk memprioritaskan pemenuhan personel pengawak KRI.

“Para Bintara Remaja ini, 7 diantaranya adalah Kowal akan menempati pos-pos sebagai pengawak kapal perang jajaran Kolinlamil, oleh karena itu sebelum mereka mengawaki alutsista TNI AL, kita bina dulu di Mako Kolinlamil, agar nantinya saat bertugas telah siap.” jelas Kepala Staf Kolinlamil.

Kepala Staf Kolinlamil juga menjelaskan kehadiran para prajurit baru ini, akan memperkuat dan memenuhi kebutuhan personel KRI sesuai Daftar Susunan Personel (DSP).

Dalam pembekalan yang disampaikannya, Kepala Staf Kolinlamil menjelaskan tentang organisasi Kolinlamil secara keseluruhan, unsur-unsur KRI di jajaran Kolinlamil serta tata kehidupan dan kedinasan di Kolinlamil.

Terkait dengan penempatan penugasan, Laksma Retiono memotivasi para Bintara Remaja agar tidak berkecil hati bila tidak sesuai keinginan karena apa yang telah mereka dapat saat ini selalu ada kebaikannya. Justru para Baja harus bangga karena dapat mengabdi menjadi prajurit TNI AL.

“Di luar sana, masih banyak pemuda pemudi yang sedang berjibaku untuk bisa menjadi seperti kalian. Untuk itu, dimanapun kalian ditempatkan, kalian harus bangga dan tetap semangat. Kalian semua sudah menjadi prajurit TNI AL, jadilah kebanggaan orang tua, keluarga dan bangsa. Ikuti aturan, disiplin dan jangan bikin pelanggaran.” tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Kepala Staf Kolinlamil menghimbau agar para Bintara Remaja tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta patuh dengan prokes 5M, menjaga fisik dan memperhatikan segala pengetahuan dan ilmu yang diberikan oleh pembina atau pembimbing selama melaksanakan orientasi di Mako Kolinlamil.

“Untuk menjaga kebugaran dan mengembangkan potensi yang dimiliki, libatkan diri para Bintara Remaja dengan berbagai yanus yang ada di Kolinlamil.” tandas Laksma TNI Retiono Kunto.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.