Panglima Kolinlamil Ajak Para Orang Tua Untuk Vaksin Putra-Putrinya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer meninjau langsung vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 bagi anak usia 6-12 tahun yang dilaksanakan di Officer Cafe, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (4/2). Bersama dengan Ibu Ketty Erwin S Aldedharma, Panglima Kolinlamil mendampingi putrinya untuk mendapatkan vaksin Sinovac dosis 2.

Tak sekadar meninjau, Panglima Kolinlamil juga turut memberikan semangat kepada anak-anak yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Mulai dari berbincang hingga ikut mendampingi seraya menenangkan anak-anak agar tidak menangis saat disuntik.

Panglima Kolinlamil menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-12 tahun merupakan langkah positif dari Pemerintah dalam rangka melindungi anak dari terpapar Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Untuk para orang tua, ayo ajak putra-putrinya yang berusia 6 – 12 tahun dan belum divaksin untuk melaksanakan vaksin dosis 1 dan dosis 2. Dinas Kesehatan Kolinlamil siap memfasilitasi. Mari secara bersama-sama kita lindungi diri pribadi dan keluarga kita dari penyebaran Covid-19 dan varian-varian barunya. Kita ciptakan herd immunity mulai dari lingkungan kita. Tetap sehat, tetap selamat dan tetap semangat.” ajak Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil membuka kesempatan kepada warga masyarakat khususnya anak-anak yang belum divaksin, untuk datang ke Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil mendapatkan suntik vaksin dengan gratis. Pelayanan dibuka setiap hari pada jam kerja.

Salah satu anak peserta vaksin mengatakan sebelum divaksin ditanya-tanya terlebih dahulu oleh pertugas kesehatan. “Tadi sebelum disuntik, diperiksa dulu, dicek suhu tubuhnya, ditanya pernah dirawat di RS atau nggak, lalu masuk ke ruangan vaksin dan disuntik. Teman-teman jangan takut divaksin, nggak sakit kok cuman seperti digigit semut.” katanya.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.