Penerapan Protokol Kesehatan Oleh Koramil 05/Kramatjati Pada Giat PPKM Level-3

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi melalui jajaran Babinsa melaksanakan kegiatan Penerapan Protokol kesehatan bersama Bhabinkamtibmas dan Security Pasar Embrio, Kamis (10/02/22).

Berdasarkan Surat Inmendagri Nomor 8 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat, PPKM level-3, Peltu M. Hasyim, Serda Alfredo bukorsyom melakukan kegiatan Penerapan Protokol kesehatan bersama Bhabinkamtibmas dan Security Pasar Embrio Makassar dengan cara memberikan edukasi serta himbauan tentang penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Penerapan PPKM level-3 yang dilaksanakan di pusat Sentra Ekonomi Pasar Embrio Makassar ini adalah untuk pencegahan penyebaran covid-19, yang mana mobilitas masyarakat baik pembeli maupun penjual setiap harinya ramai di Pasar Embrio, namun perlu adanya penerapan Protokol Kesehatan bagi pengunjung, pembeli serta pengguna jalan di sekitar Pasar Embrio Makassar, dengan harapan warga sadar akan kesehatan diri sendiri dan mau menggunakan masker.

Selain melakukan penerapan Protokol kesehatan kepada pedagang, pengunjung Pasar Embrio dan para pengendara, Peltu Hasyim bersama Bhabinkamtibmas juga memberikan Masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Dan juga Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Security Pasar Embrio membubarkan kerumunan warga yang berkumpul di sekitar pasar Embrio Makassar.

Kegiatan PPKM Level-3 ini terus digalakkan dilingkungan masyarakat agar warga terhindar dari penularan virus Omicron yang sekarang ini sedang naik angka penularan nya di Wilayah DKi Jakarta, diharapkan kesadaran warga masyarakat, perangkat RT/RW dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan disiplin 5M untuk pencegahan penularan virus tersebut.

Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.