Prajurit Yonzipur 10 Kostrad Bantu Pembangunan Rumah Hunian Sementara Korban Erupsi Gunung Semeru

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonzipur 10 Kostrad membantu dalam pembangunan rumah Hunian Sementara korban Erupsi Gunung Semeru yang tergabung bersama relawan dari Gusdurian Peduli di Dusun. Banjarejo, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kab. Lumajang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) Zipur 10/JP/2 Kostrad Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan,S.E., M.Han. dalam relis tertulisnya di markas batalyon, Pasuruan. Kamis (17/02/2022).

Prajurit Yonzipur 10 Kostrad yang telah berkualifikasi tukang ini akan mengerjakan sekitar 100 rumah Hunian Sementara ( HUNTARA ) yang nantinya akan ditempati oleh warga Korban Erupsi Gunung Semeru. Dengan penuh semangat, para Prajurit Yonzipur 10 Kostrad melaksanakan pembangunan HUNTARA ini.

Saat proses pengerjaan, Prajurit Yonzipur 10 Kostrad tidak lupa menyesuaikan kontur tanah yang ada di lokasi. Dengan mekanisme terasiring, maka proses pembangunan HUNTARA akan lebih nyaman saat ditempati nantinya. Para Prajurit Yonzipur 10 Kostrad mengukur dengan teliti ketinggian tanah agar bangunun dapat berdiri seimbang dan tidak miring disebabkan lahan di daerah tersebut tidak rata.

Meski terkendala cuaca di lokasi pembangunan, tetapi tidak memutuskan semangat para relawan Gusdurian dan Para prujurit Yonzipur 10 Kostrad dalam proses pekerjaan pembangunan HUNTARA.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.