Tekan Dan Cegah Penyebaran Covid-19 Personil Gabungan Kodim 0507/Bekasi Bersama Tiga Pilar Rutinkan Operasi PPKM

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna menekan dan mencegah Penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi bersama tiga pilar terus lakukan patroli gabungan dan operasi PPKM di sekitaran wilayah Kota Bekasi. pada Senin (21/02/2022).

Adapun pelaksanaan patroli gabungan tersebut di perkuat oleh personil dari Kodim 0507/Bekasi sebanyak 5 orang pimpinan Serma Sarwono, dari Polrestro Bekasi Kota sebanyak 10 orang, dari Satpol-PP sebanyak 5 orang dan Dishub 4 orang.

Menurut Serma Sarwono menyampaikan kepada media pendim bahwa pelaksanaan operasi PPKM dan patroli gabungan tersebut dilakukan demi menekan dan mencegah Penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi, yang mana dalam pelaksanaan di lakukan siang dan malam hari.

Dalam pelaksanaanya kegiatan tersebut melakukan Woro – woro atau himbauan kepada warga masyarakat agar terus disiplin protkol kesehatan serta himbauan agar melakukan vaksin kepada warga yang melaksanakan vaksin agar tidak terpapar Covid-19.

Tidak hanya itu personil gabungan juga memberikan teguran secara lisan kepada warga dijalan yang tidak menggunakan masker saat aktifitas di luar rumah, selain itu personil gabungan juga melakukan pembagian masker secara gratis kepada warga yang tidak memakai masker tersebut.

Dalam rilis tertulisnya Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm iwan Aprianto,S.I.P., melalui Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi menyambaikan bahwa pelaksanaan operasi PPKM dan patroli gabungan yang rutin dilaksanakan oleh tiga pilar tersebut Dalam rangka mengingatkan warga Kota Bekasi untuk lebih disiplin Protokol kesehatan terlebih saat melakukan kegiatan aktifitas di luar rumah yang diantaranya wajib menggunakan masker dan penerapan 4 M lainnya seperti jaga jarak, rajin mencuci tangan dan mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan.

“Perhari ini pelaksanaan operasi PPKM di fokuskan di lokasi Pasar Wisma Asri dan Danau Duta Harapan, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi”,ucap Mayor Sutadi.

“Dan route patroli gabungan dilakukan dari mulai Polres Bekasi Kota, menuju Jl A. Yani Summarecon, Jl Prima Harapan Bekasi Utara, Jl Wisma Asri, Jl Pejuang, Jl DutaHarapan, Jl Lingkar Utara, Gor Chandrabaga dan terakhir di Jln. Jendral. Ahmad Yani”,jelas Pasiops.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.