Yonif Raider 514 Kostrad Laksanakan Kegiatan Praktik Kesehatan Aplikatif

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menyongsong Tugas Operasi di Papua dengan melaksanakan Tugas Pokok Kodim dan Koramil mendorong Yonif Raider 514 Kostrad untuk terus mempersiapkan prajuritnya dengan melaksanakan kegiatan Praktik Kesehatan Aplikatif dalam rangka pemantapan kemampuan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial di bidang kesehatan melalui kerjasama dengan RS Mitra Medika Bondowoso. Sabtu (12/2/2022).

Dengan bersinergi dengan RS Mitra Medika Bondowoso, Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan pelayanan kesehatan di Ruang Rawat Inap dan Instalasi Gawat Darurat, sehingga mampu merawat pasien dan mahir memberikan penanganan pasien yang dapat mendukung kemampuan prajurit di medan tugas operasi.

Danyonif Raider 514 Kostrad Letkol Inf Sumardi, S.E., M. Si., dalam rilis tertulisnya menjelaskan bahwa upaya kegiatan praktik kesehatan aplikatif tersebut diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit mengingat kondisi masyarakat di Papua yang sangat membutuhkan tenaga medis yang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Kegiatan praktik kesehatan aplikatif ini merupakan media pembelajaran dalam upaya pemantapan kemampuan prajurit sebagai tenaga medis yang merupakan bagian penting dalam mendukung kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial di bidang kesehatan.” terang Danyonif R 514 Kostrad.

Terpisah, Letda Ckm dr. Hasan Tindar selaku Dokter Batalyon menghimbau kepada semua prajurit yang mengikuti Kegiatan Praktik Kesehatan Aplikatif agar dapat mempraktikkan pengetahuan dan keterampilan yang telah dilatihkan di homebase melalui kegiatan penataran kesehatan sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dengan selalu mengutamakan keselamatan pasien.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.