Tingkatkan Disiplin Prajurit, Pomal Lantamal XI Gelar Operasi Gaktib Waspada Wira Tuna Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI. Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Dalam rangka meningkatkan disiplin personel dan tata tertib berlalulintas di jalan, di area Pintu Gerbang Utama Mako Lantamal XI Jalan Noari Kabupaten Merauke, Senin (30/05/2022).

Pelaksanaan Gaktib, dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XI Letkol Laut (PM) Rahmad Gunawan, S. SIT., M.Han. Sedangkan sasaran operasi Gaktib yaitu, kelengkapan surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTP/KTA) bagi anggota militer dan PNS jajaran Lantamal XI, serta kelengkapan kendaraan bermotor, diantaranya lampu indikator/sein, kaca spion dan penggunaan helm standar serta Gam TNI.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H disela-sela kegiatan mengatakan “Operasi Penegakan Ketertiban di Wilayah Hukum Pom Lantamal XI ini dilaksanakan dalam rangka memelihara kedisiplinan tinggi terhadap prajurit Lantamal XI demi terciptanya budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan Lantamal XI” Tegas Danlantamal XI.

Lebih Lanjut Danlantamal XI menyampaikan dengan dilaksanakan operasi Gaktib ini diharapkan kedepan seluruh prajurit dan PNS Lantamal XI mentaati peraturan dalam berlalu lintas dan melengkapi surat kendaraan sehingga Lantamal XI akan menjadi contoh teladan bagi masyarakat.

Kegiatan Operasi Gaktib ini dilaksanakan sesuai dengan arahan yang telah di canangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M bahwa Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) dituntut lebih terampil dalam mencegah dan menangani pelanggaran disiplin, maupun menjauhkan prajurit TNI AL dalam segala bentuk tindak pidana.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.