Wakil Bupati H.Ardani Lantik 41 Pejabat Administrasi Yang Dialihkan ke Fungsional

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Sedikitnya 41 Pejabat Administrasi di lingkungan Pemkab Ogan Ilir dialihkan menjadi Pejabat Fungsional. Pengalihan jabatan tersebut melalui proses pelantikan yang dilakukan Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani, di Gedung Serbaguna Aula Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir , Senin (30/5).

“Jabatan ini merupakan amanah, kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada kita. Oleh karena itu, jalankanlah ran laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ardani.

Sesuai dengan namanya Jabatan Fungsional, Ardani berharap, para pejabat yang dilantik ini bisa memiliki fungsi yang maksimal di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing tempat dia bernaung, demi terwujudnya program-program yang telah dicanangkan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

“Namanya juga jabatan fungsional supaya lebih berfungsi, lebih bergerak OPD itu. Jadi, tugas dan fungsinya harus berjalan sebagaimana mestinya. Serta memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” imbau Ardani.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi mengatakan, pengalihan Pejabat Administrasi ke Fungsional ini memang sudah aturan terbaru. Harapannya, Tupoksi yang ada bisa berjalan.

“41 orang ini merupakan sisa yang tertinggal pada saat pelantikan bulan Desember lalu. Dari 41 orang ini ada tiga kepala bidang di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setara Eselon III itu difungsionalkan,” terang Wilson.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.