Babinsa Koramil04 Cengkareng Lakukan Pemantauan Buaya Yang Meresahkan Warga di Kali Mokevart Cengkareng

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim0503/JB. Warga Kel. Rawa Buaya Kec. Cengkareng, Kota Administrasi Jakarta Barat. dikejutkan adanya seekor Buaya yang kerap muncul dipermukaan Kali Mokevart. Mendengar kabar dari warga, Babinsa Koramil-04/Cengkareng Serma Andi Ryan bersama warga setempat langsung ke lokasi memastikan situasi aman, Selasa (7/06/2022).

Salah seorang warga a.n Sutari menuturkan, akhir akhir ini warga setempat kerap melihat seekor buaya muncul dipermukaan sungai. “Kami merasa resah, khususnya Warga Kelurahan Rawa Buaya, kami tidak lagi Berani turun ke sungai sejak buaya itu sering muncul. Diperkirakan buayanya bukan satu, karena sering kali dilihat warga kemungkinan lebih dari 3 ekor,” ujar Pak Suntari

Lanjut sesuai keterangan Pak Suntari, tidak sedikit warga yang melihat Buaya yang muncul di sekitar Kali Mookevart, Kami berharap pihak terkait untuk bisa menangkap Buaya yang sudah meresahkan itu,  karena warga sering beraktivitas disekitaran sungai dengan mengumpulkan barang barang bekas yang terbawa arus sungai dengan kejadian ini kami menjadi takut dan merasa was was akibat buaya sering muncul,” ungkapnya.

Terpisah, Komandan Koramil-04/Cengkareng Kapten Inf Kurniawan membenarkan adanya warga ketakutan karena sering melihat Buaya di sekitar Kali Mokevart. Setelah ia mendengar kabar dari warga, Danramil langsung Memerintahkan kepada Babinsa Koramil-04/CK untuk melakukan pemantauan ke lokasi, ternyata benar ada seekor buaya muncul kepermukaan sungai. Kalau dilihat besar nya sebesar pohon kelapa, dan panjang diperkirakan tiga meter.

“Serma Andi Babinsa Kel. Rawa Buaya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, untuk sementara ini jangan beraktivitas di sekitaran sungai, jaga anak-anak kita agar tidak terjadi apa-apa nantinya.

Fram
Sumber : Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.