Dipercayakan Tugas di Wilayah Papua, Prajurit Yonif Raider 321 Kostrad Cium Bendera Perang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 450 prajurit kebanggaan Yonif Raider 321 Kostrad melaksanakan tradisi penciuman bendera perang untuk mengawali penugasan sebagai Satgas Organik Yonif R 321 Kostrad di wilayah Kabupaten Nduga Papua, bertempat di markas Yonif Raider 321 Kostrad, Majalengka, Jawa Barat. Sabtu (04/06/2022).

Acara tradisi berlangsung khidmat, diawali penciuman bendera perang oleh Komandan Batalyon Infanteri 321 Kostrad Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P. selaku Dansatgas kemudian diikuti oleh seluruh Personel Satgas.

Penciuman Bendera Perang ini merupakan wujud kebanggaan terhadap satuan yang didasari dengan hati yang bersih dan jiwa yang tulus serta kesiapan lahir dan batin bagi seluruh prajurit untuk menjalankan tugas yang dipercayakan Negara.

Danyon mengatakan, bahwa tugas yang dilaksanakan adalah suatu kehormatan dan kepercayaan pimpinan kepada satuan Yonif Raider 321 Kostrad untuk senantiasa menjaga kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah Papua.

Oleh karena itu, prajurit Yonif Raider 321 Kostrad harus senantiasa menjunjung tinggi sikap disiplin, loyalitas serta profesionalisme keprajuritan.

Sebelum mengakhiri acara tradisi penciuman bendera perang, Komandan Batalyon Raider 321 Kostrad Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P. berpesan kepada seluruh prajurit agar senantiasa melestarikan tradisi satuan agar tercipta kebanggaan sehingga mendorong setiap prajurit untuk berbuat yang terbaik.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.