Dukung Serpas Dan Sermat, KRI Teluk Lanpung-540 Jemput Yonif TNI AD Purna Tugas Satgas Pamtas RI – Malaysia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – KRI Teluk Lampung-540 siap untuk mengantar prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha kembali ke markasnya setelah purna tugas dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI – Malaysia wilayah Kalimantan Barat. Proses embarkasi pasukan dan materiil dilaksanakan di Dermaga Dwikora Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (12/6).

Komandan KRI Teluk Lampung-540 Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro mengatakan bahwa perintah untuk memberikan dukungan angkutan militer Yonif 144/Jaya Yudha akan dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Dan, dalam proses pergeserannya semoga tidak ada kendala dan aman, personel materiil selamat sampai tujuan.

Menekankan kembali instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma berpesan kepada Komandan KRI TLP-540 agar mengedepankan keselamatan personel dan materiil dalam pelaksanaan tugas yang diembannya, zero accident. Tak lupa Panglima Kolinlamil juga menekankan agar prajurit KRI membina komunikasi dan sinergitas dengan prajurit TNI AD yang on board di kapalnya agar terjalin kerja sama dan kekompakan prajurit antar matra.

“Awali setiap kegiatan dengan berdoa, semoga selamat sampai tujuan dan bisa terjalin sinergitas dengan prajurit matra lain.” pesan Panglima Kolinlamil.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.