Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif Raider 321 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara pemberangkatan Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Kostrad yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Organik di wilayah Papua, bertempat di Dermaga Markas Komando Komando Lintas Laut Militer (Makolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Senin (06/06/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, Inspektur Divisi Infanteri (Irdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si. para Asisten Divif 1 Kostrad dan tamu undangan.

Dalam Amanatnya Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menyampaikan bahwa tugas operasi Satgas Satuan Organik yang akan diemban oleh Yonif Raider 321 Kostrad merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, oleh sebab itu saya berharap tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Pangdivif 1 Kostrad juga berpesan kepada seluruh prajurit agar segera beradaptasi ketika tiba di daerah operasi. Hormati adat istiadat serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Ingat kemenangan tertinggi bukanlah menang dalam setiap pertempuran tetapi mengalahkan musuh tanpa bertempur,” tegas Pangdivif 1 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.