Asah Kemampuan Teritorial, Prajurit Kodim 0507/Bekasi Ikuti Kegiatan BINSIAP APWIL dan PUANTER

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna memelihara kemampuan aparat teritorial, Kodim 0507/Bekasi menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) bertempat di Aula Makodim yang merupakan Program kerja Semester II tahun anggaran 2022 bidang Teritorial dalam rangka pembinaan Teritorial.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tahun 2022 dibuka langsung Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto. M.P.M., pada hari Rabu 24 Agustus 2022 yang turut di hadiri oleh Kasiter Korem 051/Wkt Letkol Inf Robinson Tallupadang selaku Wasev dari Korem 051/Wkt dan di ikuti oleh Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0507/Bekasi selaku peserta.

Dalam sambutan, Dandim menyampaikan bahwa Kegiatan ini sudah terprogram dan terjadwal bertujuan untuk memelihara kemampuan aparat teritorial Kodim 0507/Bekasi.

“Sebagai aparat teritorial tugas pokok kita ini adalah melaksanakan pembinaan teritorial, segala upaya kegiatan dan pekerjaan untuk menyiapkan Kondisi Geografi,Demografi,dan Kondisi Sosial sebagai ruang, alat dan kondisi juang dibidang pertahanan,” terang Letkol Kav Luluk.

Dandim juga berharap para aparat teritorial berperan aktif membantu pemerintah daerah untuk kesejahteraan rakyat sesuai dengan jenjang masing-masing sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk para Babinsa supaya dapat menguasai wilayah binaannya seperti apabila ada potensi konflik dan permasalahan lainnya, karena lebih baik mencegah daripada mengatasi permasalahan yang sudah telanjur terjadi serta monitor perkembangan situasi yang terjadi saat ini,” sambungnya.

Adapun kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter tersebut diisi materi dari Diskominpo Kota Bekasi Bapak Andy Yulianto Dwi Putro, S.si.Apt tentang Digitalisasi pengunaan medsos sehat dan aman, selain itu materi juga di isi oleh Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam, S.sos tentang Sikapter, 3 metode Binter dan Lima Kemampuanter untuk Kapten Cba Misul mengisi materi tentang Pola sikap Prilaku Masyarakat yang ada di wilayah Binaan.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.