Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Buka Latihan UST Kompi Yonif Para Raider 502 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk memiliki kesiapan tempur yang optimal, perlu adanya pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan satuan.

Untuk memenuhi hal tersebut, Yonif Para Raider 502 Kostrad menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi, yang secara resmi dibuka oleh Komandan Brigif Para Raider18 Kostrad Letkol Inf Bagus Budi Ardianto, S.E selaku Komandan Latihan (Danlat) bertempat di lapangan Brigif 18 Trisula, Malang. Selasa (23/08/2022).

Pelaksanaan latihan UST Tingkat Kompi digelar selama empat hari dimulai dari tanggal 23 s.d 26 Agustus 2022, bertempat di Sumber Manjing Wetan Malang.

Dalam sambutannya, Danbrigif 18 Kostrad menyampaikan bahwa latihan tempur UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan tingkat Kompi Senapan serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya ditinjau dari aspek taktik dan tehnik tempur serta kerja sama dan kekompakan satuan dalam melaksanakan tugas tempur.

“Perhatikan faktor keamanan dalam latihan baik personel maupun material, jaga kerahasiaan dalam mencari, mendekati dan menghacurkan musuh dan harus tetap semangat dan gembira dalam melaksanakan latihan. Juga memperhatikan protokol kesehatan dan mencermati sekenario latihan agar diperoleh pemahaman yang konfrehensif dan melaksanakan tindakan yang diharapkan,” pesan Danbrigif.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.