Keteladanan Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Berikan Pelayanan Sekolah Minggu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, Satgas Organik YR 321 Kostrad mengaktifkan kembali sekolah Minggu di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya, di Papua. Selasa (23/08/2022).

Dansatgas menjelaskan, bahwa kegiatan ini sangat bagus dilakukan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME sejak usia dini dan TNI selalu menjadi pelopor di tengah – tengah masyarakat khususnya masyarakat desa binaan.

Sementara itu, Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta menyampaikan bahwa kegiatan sekolah minggu bagi anak-anak sangat penting karena masa anak-anak merupakan tahap penting dalam pembentukan dasar-dasar kepribadian di kemudian hari dan untuk membimbing anak agar mengenal tuhan sejak dini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak Distrik Dal beserta Personel Satgas Organik YR 321 Kostrad yang beragama nasrani. Kali ini, Praka Ogelang beserta Prada Panggabean berkesempatan memimpin kegiatan sekolah minggu. Seluruh anak-anak mengikuti rangkaian sekolah minggu dengan penuh antusias.

Kehadiran Personel Satgas Organik YR 321 Kostrad mendapat respon baik dari Ketua Majelis Gereja Mama Brenike maupun anak-anak di Distrik Dal salah satunya Mili (16).

“Anak-anak disini berterima kasih kepada Bapak TNI karena telah hadir dalam kegiatan sekolah minggu karena ini kali pertama ada Bapak-bapak TNI yang hadir dan mengajari kita dalam beberapa tahun terakhir,” ucapnya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.