Masyarakat Kampung Titigi Intan Jaya Papua Rayakan HUT Ke-77 RI dengan Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dirayakan oleh semua warga Negara Kesatuan Republik Indonesia di semua wilayah Indonesia dari Sabang sampai dengan Merauke. Baik di wilayah perkotaan maupun di daerah pedesaan dan pegunungan. Berbagai upaya dilakukan untuk memperingati hari besar ini, mulai dari kegiatan formal maupun informal dengan melaksanakan kegiatan sosial.

Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia juga dirasakan oleh masyarakat Kampung Titigi Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pada kesempatan Tahun ini masyarakat Titigi merayakan hari besar Republik Indonesia bersama Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Pos Titigi dengan aman dan lancar.

Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Letkol Inf Vicky Heru Harsanto menyampaikan “Momen HUT RI merupakan momen dimana kita sama-sama saling mengingat perjuangan Bangsa Indonesia yang bersatu untuk merdeka”. Senin (15/08/2022).

Terlihat masyarakat mengikuti kegiatan Pos Titigi Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu dengan antusias dan tertib. Pada kesempatan kali ini Pos Titigi membagikan Baju Cinta NKRI kepada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia. Selain itu kegiatan ini secara tidak langsung menggambarkan bahwa TNI dan Indonesia hadir untuk masyarakat Papua.

Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pos Titigi, Pihak Keuskupan Timika Pastoran Nduni Somatua Kampung Titigi yang diwakili oleh Kletus Azizau mengucapkan jika masyarakat senang dengan bantuan dari Bapak Tentara, Amakanie Semoga Tuhan memberkati.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.