Pembinaan Teritorial Yonarmed 11 Kostrad Tanami Bibit Resapan Mata Air

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pembinaan Teritorial (Binter) Yonarmed 11 Kostrad lagi dan lagi terus berlanjut untuk objek pariwisata Gunung Telomoyo. Setelah kemarin ikut bersatu dengan masyarakat bergotong royong di sekitar objek wisata tersebut untuk membersihkan dan juga membantu material merehab masjid. Kini Satuan yang memiliki moto Cepat Dahsyat Menggelegar datang untuk menghijaukan Gunung Telomoyo dengan menanam bibit pohon resapan mata air dan membuat jalur evakuasi, Dusun Dalangan, Kelurahan Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya M., S.I.Pem. dalam rilis tertulisnya di Markas Yonarmed 11 Kostrad. Senin (15/08/2022).

Antusias untuk membuat objek pariwisata Gunung Telomoyo menjadi destinasi wisata unggulan menjadi prioritas Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni.

Sesuai dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, 77 bibit meliputi pohon beringin, aren dan trembesi ditanam yang bertujuan untuk menjaga resapan mata air. Dengan penanaman bibit tersebut bertujuan agar dapat menyimpan lebih banyak mata air sehingga dapat menjaga daerah resapan mata air agar di musim kemarau tidak kekeringan.

Tidak hanya menanam bibit tetapi juga membuat jalur evakuasi guna menghindari kecelekaan pengunjung wisata yang memiliki masalah rem blong.

Kolaborasi gotong royong dengan masyarakat di sekitar merupakan wujud kepedulian Satuan Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad dalam ikut membantu dan menjaga wilayah desa binaan. Kegiatan dengan diakhiri foto bersama dan menyerahkan bibit untuk ditanam oleh masyarakat sekitar Gunung Telomoyo.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.