PWI Sulut Laksanakan Rapat Pleno Bahas Agenda Kerja 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Keluarga Besar PWI Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan Rapat Pleno nenetapkan beberapa agenda penting, tahun 2022 diantaranya ; pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda), uji kompetensi wartawan (UKW), dan pembahasan SIWO PWI.

Rapat dipimpin Ketua PWI Sulut Drs. Voucke Lontaan didampingi Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, berlangsung di sekretariat Balai Wartawan PWI Sulut. Dirangkaikan dengan pemilihan ketua panitia Rakerda, yakni Jimmy Senduk yang keseharian sebagai wakil ketua PWI Sulut.

Menurut Voucke, rakerda ini sangatlah penting karenanya akan membahas program di setiap bidang yang ada.

“Adapun pembahasan program itu seharusnya pada saat Konfrensi PWI Sulut, akan tetapi karena ditunda maka setahun kepengurusan PWI Sulut mutlak dilaksanakan,” ujar wartawan senior Sulut yang juga wartawan nasional ini

Bahwasanya Rakerda nanti dilaksanakan di vila rumah pribadi wakil walikota Tomohon Wenny Lumentut,
Sementara itu terkait soal pembahasan SIWO PWI, akan mendata dan mengevaluasi kepesertaan.

“Karena ada beberapa ketentuan bagi peserta Porwanas PWI yang akan berlangsung November 2022 di Malang Jatim,” jelas Ketua Voucke.

Diketahui bahwa Ketentuan itu setiap wartawan yang akan ikut harus umur 27 tahun ke atas dan sudah memiliki serifikat kompetensi.

“Mau dia muda, madya atau utama tidak masalah yang penting wartawan itu sudah kompeten,” ujar Vocke panggilan akrab wartawan Media Indonesia ini.

Mengenai UKW nantinya diagendakan berlangsung akhir Agustus 2022. Diharapkan bagi yang akan ikut silahkan mengubungi sekretariat atau sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon jenjang Muda Madya dan Utama.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.