Setetes Darah Untuk Kemanusiaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer menggelar aksi donor darah di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang terangkum dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Bakti Kesehatan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI AL tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun ke-76 Jalasenastri, Rabu (24/8). Kegiatan donor darah tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kolinlamil dengan Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja yang ditemui di lokasi acara mengatakan, aksi donor darah selain merupakan kegiatan sosial kemanusiaan juga memberikan banyak manfaat bagi pendonor yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh, mengurangi stress, meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung serta membantu menyingkirkan perasaan negatif. “Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan Kolinlamil dapat berkontribusi dalam upaya Pemerintah memenuhi ketersediaan darah melalui PMI yang selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit guna membantu masyarakat yang membutuhkan.” ungkap Kadiskes Kolinlamil.

Menindaklanjuti arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan,”Sebagai salah satu Kotama TNI AL, kami berkomitmen untuk semaksimal mungkin keberadaan Kolinlamil dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Dan aksi donor darah ini salah satu upaya kita.” Sementara itu, dari pihak Palang Merah Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar Kolinlamil. Menurutnya, kegiatan ini sangat dibutuhkan PMI untuk mempertahankan ketersediaan darah bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Setetes darah yang disumbangkan akan menyelamatkan nyawa seseorang.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.