Bina Ketahanan Fisik, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Speed Mars

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka pembinaan Jasmani Militer, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan latihan jalan cepat (speed mars) yang berjarak sejauh 5 Km.

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Bagus Setyawan dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Kamis (8/9/2022).

Di dalam satuan Angkatan Darat banyak cara untuk melaksanakan pembinaan fisik dan jasmani, salah satunya adalah dengan olahraga militer (Oramil) yang sudah biasa dilaksanakan bagi seluruh Prajurit TNI khususnya Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Tujuan dari latihan jalan cepat (speed mars) tersebut adalah untuk tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan/ketahanan fisik perorangan Prajurit, khususnya bagi Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok kedepannya.

Dalam latihan jalan cepat (Speed mars) tersebut selain menempuh jarak 5 Km di juga menggunakan perlengkapan helm, senjata dan beban ransel yang berisi perlengkapan tempur dengan berat 5,5 Kg.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.