Bripka Sumantri Personil Dobrak Polsek Lobalain Mengedukasi Jemaat Gereja Hermon Nauhadoen

Spread the love

Jurnalline.com, Rote Ndao (Nusa Tenggara Timur) – Salah satu personil Dobrak Bripka Sumantri yang bertugas pada polsek
lobalain Kabupaten rote ndao Mengedukasi para jemaat di GPDI Hermon nauhadoen, minggu(11/9/2022).

Bripka sumantri yang mendapat kesempatan untuk mengisi warta mimbar dijemaat tersebut menjelaskan bahwa belakangan ini situasi secara nasional sedang menyoroti soal dampak kenaikan harga BBM. Hal itu tentu sangat berpengaruh dengan kehidupan masyarakat itu sendiri baik dari segi modal transportasi serta kebutuhan pokok.

Sehingga untuk mengantisipasi gejolak sosial di wilayah hukum polsek kecamatan lobalain sambung Bripka sumantri, perlu adanya suatu edukasi yang positif maka ada beberapa hal yang ingin disampaikan diantaranya :

1, Untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan agar tidak mudah terhasut oleh provokasi yang dapat merugikan kita semua.

2. Harus lebih bijaksana dalam menyikapi setiap isu lewat berita yang beredar dikalangan masyarakat dan begitu pula di media sosial sehingga tidak terjebak kedalam jeratan hukum, ungkap bripka sumantri yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mokdale dan desa Lekunik Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.

3. Kita tetep fokus melakukan rutinitas keseharian sesuai profesi masing masing dengan memperhatikan prinsip kehati harian.

4. Hindari perbuatan kekerasan dalam bentuk apapun terutama terhadap anak dan perempuan karena akan sangat merugikan diri sendiri dan orang lain.

5. Tingkatkan silaturahmi dan toleransi guna menjaga Harkamtibmas agar tetap kondusif, dan hindari main hakim sendiri serta selalu berkoordinasi bila menemukan terjadinya kegaduhan dimasyarakat juga mendukung program vaksinasi demi kesehatan bersama.

6.Menginformasikan untuk para jemaat yang memiliki putra putri yang berminat menjadi Anggota Polri, khususnya yang sudah pada kelas 3 SMA/SPMK Agar segera mendaftarkan anaknya secara online atau bisa langsung mendatangi polres rote ndao mulai dari tanggal 12 s/d 21 september 2022.

Dalam pada itu dia mengharapkan agar himbauan diatas dapat menjadi suatu motivasi bagi seluruh jemaat dan khususnya untuk dapat menjadi teladan bagi masyarakat lainnya, tutur bripka sumantri yang nota bene mendapat julukan Bapak Perpustakaan Keliling tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan Dobrak Religi merupakan program polsek lobalain sebagai upaya menjalin silaturahmi dan menjaga Kamtibmas supaya tetap kondusif. Secara Religi Dobrak diawali dengan melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah bagi umat kristiani, sedangkan kegiatan kebaktian minggu itu dipimpin oleh Pendeta Henti Asa, STh. Ibadah tersebut dimulai tepat pukul 07,30 wit, demikian personil Dobrak polsek lobalain bripka sumantri.

Penulis : Daniel helmy panie

Kontributor : Nusa Tenggara Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.