Divif 1 Kostrad Gembleng Nasionalisme dan Patriotisme Anggota Baru Menwa STIPI magfirah Selama Empat Hari

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas STIPI Magfirah melaksanakan upacara pembukaan pembinaan bagi anggota baru Menwa bertempat di Wisma Atlit Divif 1 Kostrad, Kec. Cilodong Kota Depok, Jawa Barat. Selasa (31/08/2022).

Adapun bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) pembukaan tersebut adalah Ketua Pembina Menwa Universitas STIPI Maghfirah Kombes Pol Dr. Kasmen M.E dan Komandan Upacara adalah Letda Cpl Dedi Muhammad Fajari. Pada Upacara pembukaan tersebut dilaksanakan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan Siswa yang mengikut kegiatani pembinaan Menwa.

Dalam sambutannya Irup mengatakan bahwa latihan dasar bagi Menwa ini sangat penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam membela negara. “Saya berharap, materi-materi terkait bela negara bisa dipahami dan dihayati oleh anggota Menwa untuk menjunjung tinggi negara kita,” tegasnya.

Adapun pelatihan akan diselenggarakan selama 4 Hari yang direncanakan berakhir pada 3 September 2022 dimana materi yang dilatihkan terdiri dari materi Bela Negara, kesehatan lapangan, latihan fisik, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Militer (TUM), latihan bela diri dan jurit malam. Seluruh materi latihan tersebut dilatih oleh Prajurit Divif 1 Kostrad yang telah ditunjuk sehingga diharapkan output dari kegiatan tersebut dapat optimal dan sesuai dengan harapan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.