Peduli Kesehatan Masyarakat di Pedalaman Papua, Satgas Kostrad Gelar Pos Kesehatan Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga, Satgas Satuan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati Divif 1 Kostraf khususnya Pos Eromaga membentuk “Pos Kesehatan Gratis” untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat Papua. bertempat di Distrik Eromaga, Kab. Puncak, Prov. Papua. Jumat (09/09/2022).

Melihat kondisi kesulitan masyarakat sekitar pos dikarenakan jarak yang cukup jauh bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, Satgas Pos Eromaga yang dipimpin oleh Lettu Inf Ibrahim.S.Tr.(Han) membentuk Pos Kesehatan untuk mengobati masyarakat yang sakit secara gratis. “Kami sampaikan kepada warga sekitaran pos yang memiliki keluhan dengan kesehatan maupun perlu pengobatan, kami bantu pengobatan melalui Pos kami.” Himbau Danpos kepada masyarakat.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk membantu warga yang kesulitan. Salah satu tugas mulia yaitu memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat yang berada di sekitar kita. Jadikan diri kita bermanfaat untuk orang lain, dengan kita peduli terhadap warga sekitar maka akan terjalin hubungan yang baik,” ujar Dansatgas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Divif 1 Kostrad Mayor Inf Slamet Faojan M. Han.

Sementara itu, Ibu Lani yang merupakan salah satu masyarakat yang ikut berobat dalam pengobatan gratis tersebut merasa terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit Satgas dari Pos Eromaga yang telah inisiatif untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.