Prajurit Kostrad Ukir Prestasi di Kejuaraan Panahan Piala Pangkoarmada 1 Archery Cup Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit pemanah Cakra menurunkan tiga tim (3 orang) Pemanah Kostrad yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Dian Nur Huda (Spers Kostrad) dan terdiri dari satu orang Perwira Letda Arm Kevin Arya Ermeral (Yon Armed 9 Kostrad) serta satu orang Bintara Serka Feri Kurnia Utomo (Itkostrad) untuk mengikuti event Panahan Piala Pangkoarmada 1 Archery Cup Tahun 2022 yang digelar di Stadion Viyata Jales Yudha Kolat Koarmada I, Jakarta.

Turun di Kategori Divisi Barebow Militer 30 meter dan 50 meter, prajurit Pemanah Cakra berhasil meraih dua Medali Perunggu dalam Kejuaraan Panahan Jakarta Series 3 Pangkoarmada I Archery Tournament Tahun 2022.

Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, memimpin langsung acara pembukaan turnamen. Dalam turnamen ini tercatat 154 peserta kategori militer yang terdiri dari 20 satuan militer TNI baik matra darat, laut dan udara serta diikuti oleh 603 peserta kategori umum yang digelar selama empat hari mulai tanggal 31 Agustus s.d 4 September 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para atlet pemanah umum dan militer sekaligus sebagai sarana mencari bibit-bibit atlet panahan dari setiap kategori yang nantinya diharapkan bisa membawa nama baik masing-masing kategori umum dan militer di event tingkat Nasional maupun Internasional.

“Melalui ajang olahraga ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga panahan di lingkup nasional maupun internasional,” tambahnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.