PT.Pos Langowan Salurkan BLT BBM Kepada 1.735 Keluarga di Wilayah Langowan Raya

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kepala Kantor Pos Langowan Raya kab.Minahasa Berly Waworuntu kepada wartawan
Senin (12/09/2022) menuturkan dengan disalurkannya BLT BBM ini kepada masyarakat untuk dipergunakan sebaik – baiknya terutama untuk beli Beras dan untuk kebutuhan Pokok lainnya.

“Kami berharap agar Bantuan yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, pasca kenaikan harga Bakar Bahan Minyak (BBM) program Bantuan Langsung Tunai (BLT) seiring kenaikan Bahan Pokok Sembako kepada 1.735 warga masyarakat bantuan ini dipergunakan sebaik – baiknya terutama untuk beli Beras dan lainnya untuk kebutuhan Pokok keluarga.” Tukas waworuntu

Sementara itu terpantau di delapan desa yang ada di Kecamatan Langowan Utara yang mendapat jadwal penyaluran BLT BBM periode bulan September dikalikan 2 bulan per Rp150ribu ditambah Rp200ribu BNPT dengan jumlah Rp.500ribu masing masing berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Warga penerima BLT BBM bulan september ini , dengan syarat minimal harus sudah divaksin 1,2, dan Booster, juga melampirkan KTP/KK asli.” TambahKepala Pos Langowan Raya Berly Waworuntu.

Sementara itu Oleh Kementrian Sosial RI Tri Rismaharini menyampaikan bahwa untuk menjamin penyaluran bantuan sosial termasuk BLT BBM agar tepat sasaran, pihaknya akan terus memperbaharui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“BLT BBM dengan alokasi anggaran Rp12,4 triliun ini akan disalurkan kepada Keluarga Penerima manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp600 ribu rupiah di berikan dalam dua tahap. “Jadi per tahapnya Rp300 ribu. Kita berikan per September ini dan nanti pada awal Desember kita berikan (tahap) yang kedua,” Jelas Mensos Risma

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.