Tingkatkan Pelayanan Keluarga Berencana Guna Meningkatkan Kualitas Kesehatan Reproduksi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323/Buaya Putih mengadakan kegiatan pemberian bermacam jenis kontrasepsi yang sesuai bagi pasangan suami istri bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Banjar, bertempat di Rumah Bersalin Yonif Raider 323/Buaya Putih, Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Raider 323/BP. Kamis (8/9/2022).

Kegiatan tersebut selaras dengan MoU antara TNI dan BKKBN khususnya tentang TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu.

Sasaran umum program Bangga Kencana adalah meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi, terkendalinya laju pertambahan penduduk dan meningkatkan ketahanan keluarga serta terbangunnya kelembagaan dan jaringan pengelola program KB di setiap lini lapangan.

Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen TNI dalam mensukseskan Program Pemerintah, setiap kebijakan pemerintah kami akan mendukung dengan membantu Instansi/Dinas terkait agar program bisa berjalan secara maksimal.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I., Kadis Kes dan Kadis BKKBN Kota Banjar.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.