Tradisi Korps Pindah Satuan Wujud Cinta Satuan, Kikav 1 Kostrad Peduli Kepada Prajurit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kompi Kavaleri 1/ESC menggelar upacara Tradisi Korps pindah satuan yang dipimpin langsung Dankikav 1 Kapten Kav Fariz Yukito,S. T.Han. dilaksanakan di Makikav 1/ESC Pasir gunung selatan, Cimanggis, Depok. Rabu (14/9/2022).

Acara ini diawali dengan Laporan Korp Raport pindah Satuan kepada Dankikav 1/ESC, pemberian cinderamata, penciuman tunggul lambang satuan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan kesan/pesan bagi prajurit yang pindah satuan.

Dalam sambutan Dankikav 1/ESC Kapten Kav Fariz Yukito,S. T.Han. mengucapkan selamat bertugas disatuan baru dan tetap jaga tali silaturahmi, tradisi korps pindah satuan adalah hal biasa yang dilakukan dan merupakan dinamika organisasi demi kelancaran tugas Pokok organisasi TNI-AD,Khusus nya di Kikav 1 Kostrad, serta mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang dilakukan selama bertugas di satuan Kikav 1 Kostrad.

Tradisi korps pindah satuan ini dilaksanakan untuk menanamkan rasa bangga kepada satuan yang dicintai dan juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi prajurit yang pindah satuan karena selama berdinas di Kikav 1 Kostrad telah mencurahkan kerja keras dan mendukung tugas dan tanggung jawab untuk kemajuan satuan Kikav 1 Kostrad,” pungkas nya.

Adapun personil yang pindah Satuan yaitu Serka Tonny Prayugo Akhir.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.