Upacara Penyambutan Satgas Satuan Organik Yonif Para Raider 305 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danrem 173/ PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro mewakili Pangdam XVll/ Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin upacara penyambutan Satgas Satuan Organik Yonif Para Raider 305/ Tengkorak Kolakops Korem 173/PVB Sektor Intan Jaya, bertempat di lapangan upacara Yonif R 754/ ENK Jln.Tras Nabire Kel.Kuala Kencana Kec. Mimika Kab. Timika Tengah Prov.Papua, Senin (04/09/2022).

Turut hadir dalam Upacara tersebut diantaranya Kasiops Korem 173/ PVB, Danyonif R 754/ ENK, Danyonif 514/SY, Danyonif 755/ Yalet, Danki Kav 2 Denkav-3 Timika dan Danki Korp Brimob Timika.

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Taufan Gestoro menyampaikan bahwa perlu diketahui bahwa Papua merupakan wilayah NKRI yang memiliki nilai strategis dan sangat berpengaruh terhadap aspek pertahanan.

“Yonif Para Raider 305 Kostrad dan Seluruh Prajurit yang diberi kepercayaan untuk melaksanakan tugas dan akan melaksanakan pengamanan daerah rawan harus mengetahui tugas pokok sesui materi yang telah diterima. Hindari kesalahan prosedur dan pelanggaran yang dapat merusak citra TNI dan Satuan. Segera beradaptasi agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan melakukan serah terima dengan Satgas lama dengan teliti dan lengkap,” kata Brigjen TNI Taufan Gestoro.

“Untuk Satgas Yonif PR 305 Kostrad di sekitar tempat kita ada beberapa satuan agar tetap menjaga loyalitas, solidaritas jiwa korsa agar tercipta kekompakan dan hindari gesekan sekecil apapun. Apabila terjadi permaslahan segera laporkan ke komandan satuan untuk mengambil tindakan,” tambah Brigjen TNI Taufan Gestoro.

“Untuk menunjang keberhasilan penugasan yang disampaikan dimana setiap kegiatan awali dengan Doa, selalu waspada dan perhatikan faktor keamanan personel maupun materil, selalu memonitor terhadap perkembangan situasi di daerah tugas dan jangan terprovokasi terhadap situasi,” pungkas Brigjen TNI Taufan Gestoro.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.