Kirab Bendera 18 Peserta Pemilu2024, KPU Minahasa Finish dikota Langowan

Spread the love

Jurnalline.com, LANGOWAN — Kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Minahasa Sulut yang diikuti oleh 18 partai politik (parpol) dengan mengelilingi seluruh Kecamatan diwilayah kabupaten Minahasa berakhir di Langowan kab.Minahasa tepatnya di depan Kompleks Patung Swarchz GMIM Langowan Sabtu, (24/3/2023) sore.

Adapun diketahui sebanyak 18 bendera parpol yang dikibarkan dengan menggunakan mobil khusus untuk pelaksanaan kirab Pemilu 2024 sebelumnya telah diluncurkan oleh KPU RI sejak 14 Februari 2023 lalu.

Diawali dari Tondano dan berakhir di kota Langowan tersebut dikawal
Bersama Kepolisian dan Pengurus Pengawas Pemilu disetiap kecamatan yang dilewati rombongan Kirab tersebut.

Pieter Mawitjere, dilokasi kegiatan kepada awak media jurnallinedotcom mengatakan kota Langowan Kecamatan Langowan Timur menjadi kecamatan terakhir pada Kirab KPU menatap Pemilu ditahun 2024 selanjutnya Minggu, lanjut di Kabupaten Mitra.

“Tujuan kirab tersebut salah satunya untuk mensosialisasikan tentang beberapa partai politik yang akan melaksanakan Pemilu 2024 mendatang selanjutnya esok Kirab ini selanjutnya menuju Kabupaten Minahasa Tenggara.” Tukasnya yang juga didampingi Christoforus Ngantung.

Dari pantauan awak media dilokasi kegiatan banyak masyarakat berharap semoga momen agenda kirab dan sosialisasi Bersama
Maskot Pemilu 2024 mendatang Pemilu dapat terlaksana Langsung Umum Bebas dan Rahasia.

Sebelumnya Ketua KPU Minahasa Lord Malonda mengatakan bahwa tujuan dari Kirab Pemilu Tahun 2024 adalah untuk mensosialisasikan agenda Pesta Demokrasi 2024.

“Selain untuk mengenalkan para partai politik yang menjadi peserta Pemilu juga memperkenalkan 18 bendera Partai Politik yang siap bersaing dikancah Politik Indonesia ” tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.